Cara Download Video Pembelajaran di Rumah Belajar Kemdikbud

Cara Download Video Pembelajaran di Rumah Belajar Kemdikbud - Rumah belajar adalah merupakan sebuah fortal pembelajaran yang telah disajikan oleh kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk Jenjang Pendidikaan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Luar Biasa (SLB), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Selain itu, Rumah belajar juga telah menyajikan video pembelajaran kategori umum, seperti tentang teknologi , ekonomi, politik, budaya dan lain sebagainya.


Rumah Belajar merupakan hasil dari pengembangan fortal sebelumnya yang telah dirilis pada tanggal 15 juni 2011. Apa saja yang ada di rumah belajar kemdikbud ? Mengenai apa saja yang dirumah belajar, menurut admin sendiri beserta kawan-kawan pengguna rumah belajar, banyak yang dapat dimanfaatkan oleh kita, mulai dari Buku Sekolah Elektronik atau disingkat BSE , Peta Budaya, Wahana Jelajahan Luar Angkasa, PKB atau Pengembangan Profesi Berkelanjutan, Konten pembejaran berbasis audio, Konten pembelajaran berbasis video dan fitur rumah belajar lainnya.
Belanjut kepada topik pembahasan mengenai konten video pembelajaran, Nah! Pada kesempatan kali ini admin sekarang akan menyajikan sebuah uraian tentang cara unduh video atau cara download konten video pembelajaran di rumah belajar kemdikbud go id dan simak juga langkah-langkahnya pada uraian yang kami sajikan pada ulasan berikut.
 

Cara Download Video Pembelajaran di Rumah Belajar Kemdikbud

1. Persiapkan terlebih dahulu laptop / komputer yang telah terhubung atau terkoneksi ke internet provider masing, misalnya dengan memanfaatkan Hotspot handphone atau smartphone ataupun koneksi internet lainnya.

2. Berikutnya, jika laptop atau komputer pc anda sudah terhubung ke jaringan internet , buka browser internet yang sering kalian gunakan, seperti internet exploler, google chroom, mozilla firefox atau aplikasi internet yang menurut sahabat mudah digunakan.
3. Selanjutnya, masukan alamat fortal rumah belajar di https://belajar.kemdikbud.go.id/

4. Setelah itu, klik "coba sekarang" yang terdapat pada fitur utama paling awal di sumber belajar.


5. Jika sudah, maka langsung saja pilih konten video pembelajaran yang kalian cari. Disana juga sahabat blog dapat memilih kategori pembejaran untuk siswa tingkat PAUD, SD, SMP, SMP, SMA, SMK dan SLB beserta kategori konten video pembelajaran untuk umum.

6. Tahan selanjutnya, klik icon download yang berada disamping atau sebelah icon like (suka) atau icon share (bagikan).


7. Proses selanjutnya setelah anda berhasil memilih icon download pada fortal rumah belajar, maka masuk dengan akun rumah belajar yang kalian masing-masing, atau bisa juga alternatif lainnya melalui akun google atau facebook. Setelah login sebagaimana yang disampaikan tadi, maka Secara otomatis video pembelajaran akan terunduh atau terdownload.

 
8. Selesai.
 
Selain dari itu fortal berbasis web, Rumah belajar Kementrian Pendidikan dan Kembudayaan (Kemdikbud) menyajikan juga aplikasi android yang terdapat di playstore. Admin saking penasaran, mencoba cari aplikasi rumah belajar tersebut di playstore, ternyata memang telah tersedia aplikasi smarphone atau handhpone rumah belajar kemdikbud. Jika kali sama penasarannya seperti admin, silahkan cek atau telusuri saja pada handphone masing masing.

Aplikasi Rumah Belajar Kemdikbud

Untuk cara download video rumah belajar tersebut baik di handphone atau tablet hampir sama dan tidak jauh perbedaannya dengan memilih icon download rumah belajar, kemudian masuk dengan memilih tipe akun yang tersedia pada fortal rumah belajar.
 
Demikianlah tadi ulasan mengenai cara download video pembelajaran di rumah belajar kemdikbud. Mudah-mudahan tutorial yang admin blog sajikan ini dapat di mengerti dan dipahami oleh semua kalang, baik untuk siswa, guru atau tenaga kependidikan, orang tua siswa dan masyarakat umum lainnya. Semoga ulasan tentang cara donwload konten video pembelajaran pada rumah belajar kemdikbud ini tidak ada kesalahan baik itu dari tulisan, kata kata atau langkah yang berhubungan dengan urian tadi. Mohon maaf jika terdapat kekeliruan. Terima kasih.
   

Post a Comment

0 Comments